Halaman

Kamis, 04 Juli 2013

Kisah Seorang Istri Yang Setia dan Taat Pada Suaminya



Kisah Seorang Istri Yang Setia dan Taat Pada Suaminya

Tersebutlah seorang istri yang amat taat pada suaminya. Suatu hari sang suami pamit hendak berangkat pergi berjihad fisabillah. 

Sebelum berangkat sang suami berpesan kepada istrinya.
“Wahai Istriku..aku akan pergi jihad….aku berpesan sebelum aku pulang kerumah, janganlah engkau pergi keluar rumah”. Setelah itu berangkatlah sang suami.

Hari demi hari telah berlalu hingga suatu hari datanglah seorang utusan yang menyampaikan kabar tentang ibu sang wanita itu.

” Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh” ucap utusan itu.

” Waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh” jawab Istri itu.

” Ibu anda sekarang sedang sakit keras, jenguklah ia”

” Maaf, saya tidak bisa datang karena suamiku belum pulang dan aku tidak di ijinkan keluar rumah sebelum suamiku datang, jadi sampaikan saja salam untuk ibu saya” jawab istri itu menolak ajakan sang utusan. Lalu pulanglah utusan itu.

Besoknya utusan itu datang lagi
” Ibu anda sekarang sekarat, jenguklah ia !!”
” Tentu saya ingin datang ke sana, tapi suami saya belum pulang, jadi sampaikan permintaan maaf saya untuk ibu”.

Lalu utusan itu kembali pulang.

Dan besoknya utusan itu kembali lagi

“Ibu anda sekarang meninggal, datanglah untuk yang terakhir kali sebelum ibu anda di kubur”

” Maaf sekali lagi maaf, suami saya belum pulang dan saya tidak dapat keluar rumah tanpa seijinya”

Lalu pulangkah utusan itu dengan perasaan kesal dan heran. Karena saking kesalnya lalu diadukannya lah perkara tersebut kepada Rasulullah SAW.

” Ya Rasul !! agaknya si wanita itu benar2 keterlaluan” ucap sang utusan itu dengan nada sedikit marah.

” Ada apa wahai Saudaraku? ” tanya Rasulullah SAW.

” Bagaimana tidak ya Rasul, dari mulai ibunya sakit, sekarat hingga akhirnya sekarang meninggal, wanita itu tidak mau datang menjenguk ibunya !!”

” Kenapa dia tidak mau datang?” tanya Rasulullah SAW.

” Wanita itu mengatakan bahwa ia tidak di ijinkan keluar rumah sebelum sang suami pulang”.

Mendengar jawaban itu Rasulullah hanya tersenyum lalu bekata.

” Dosa Sang Ibu yang telah wafat itu telah diampuni oleh ALLAH SWT karena beliau memiliki putri yang sangat taat kepada suaminya”.

subhanallah, semoga kisah ini bisa memberi manfaat bagi kita, terutama bagi para istri dan para calon-calon istri






:) 

http://blognyafitri.wordpress.com/2013/04/24/kisah-seorang-istri-yang-setia-dan-taat-pada-suaminya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar