Laman

Kamis, 20 Juni 2013

Talk Fusion Akan Mengubah Kehidupan Anda Dalam Berbisnis dan Berkomunikasi


talk_fusion_indonesiaDalam menjalankan sebuah bisnis, tentunya semua pengusaha selalu menginginkan bisnisnya dapat memberikan keuntungan yang besar. Keuntungan yang dimaksud tidak hanya keuntungan materiil semata, namun juga keuntungan yang bersifat non materiil.

Perlu diketahui bahwa member Talk Fusion baru mencapai sekitar 25 ribu orang. Padahal, jumlah penduduk Indonesia saat ini mencapai lebih dari 200 juta orang. Artinya, peluang kita di Talk Fusion sangat amat besar sekali. 


Talk Fusion adalah LIFESTYLE. Dan jika sudah bicara LIFESTYLE, MONEY nomor 2.

Contoh :
Tahun lalu, misalnya anda punya 10 orang sahabat dekat, yang semuanya sudah menggunakan BlackBerry, sedangkan anda belum. Pada saat anda ditanya beberapa sahabat anda “Berapa pin BB-nya?”, anda jawab “Belum pakai BB”. Bulan depan, saat bertemu lagi, ditanya beberapa sahabat yang lain, “Berapa pin BB-nya?”, anda jawab “Belum pakai BB”. Bulan depannya lagi, saat bertemu beberapa sahabat yang lain lagi, anda ditanya lagi “Berapa pin BB-nya?”, anda jawab “Belum pakai BB”. Di bulan berikutnya, butuh atau tidak, mengerti atau tidak, anda akan beli BlackBerry.
Kenapa?
Karena anda akan merasa malu jika tidak mengikuti perkembangan teknologi, seperti yang dilakukan oleh sahabat-sahabat anda.  Jadi, mau beli tunai atau pun kredit, anda pasti akan beli BlackBerry. Itulah LIFESTYLE. :)

Tak lama lagi Talk Fusion bakal menjadi trend komunikasi baru. Kita lihat saat ini hampir semua orang suka merekam momen-momen istimewanya dalam bentuk video, baik direkam memakai hp atau piranti lain, dari yang sederhana sampai canggih. Kegemaran itu akan berkembang jadi sarana komunikasi baru…komunikasi video.








Ada beberapa FAKTA menarik lagi yang perlu kita ketahui, yaitu :

1. Pada tahun 2006, Google membeli YouTube.
Sebelum memutuskan untuk membeli YouTube, Google memprediksi bahwa jika YouTube dibiarkan menjadi kompetitor, maka Google akan kalah bersaing, sehingga daripada membiarkan YouTube menjadi pesaing, maka Google secepat mungkin melakukan langkah cerdas dengan mengakusisi YouTube.  Kenapa Google merasa terancam dengan YouTube?

Karena mulai terjadi pergeseran dari pencarian tulisan dan gambar, beralih ke video, sehingga sekarang YouTube mulai menjadi search engine yang paling banyak digunakan.

Ada banyak contohnya, misal Briptu Norman.
Pada saat Briptu Norman banyak dibahas di mana-mana, orang-orang yang ingin mencari info lebih lanjut tentang Briptu Norman, akan mencarinya di YouTube, bukan di Google, karena mereka ingin melihat gaya Briptu Norman saat melakukan lipsing.

Di tahun 2012 ini ada fenomena film box office yang luar biasa, yaitu “The Avengers”. Jika kita searching di Google, akan mendapatkan sinopsis dan posternya.  Namun jika searching di YouTube, kita akan melihat Iron Man terbang menghindari serangan alien, serta menyaksikan Captain America dan Thor saling bertarung, sehingga FEEL-nya dapat dirasakan, dan akhirnya muncul keinginan untuk menyaksikan film tersebut di layar lebar.  Fenomena paling baru yang mungkin masih sedang hangat-hangatnya adalah Gangnam Style, Video music yang menarik dari penyanyi Korea, yang menonjolkan tarian berkudanya.
Lagunya mungkin tidak istimewa, tariannya unik, tetapi Gangnam Style menjadi video yang paling banyak disaksikan di YouTube.

Di mana orang-orang akan searching tentang Gangnam Style?
Jawabannya sudah pasti : di YOUTUBE. :)
Artinya, VIDEO sudah mulai menggeser TULISAN dan GAMBAR.

2. Di Indonesia, sudah ada internet provider 4G.
Tahun lalu, dan mungkin sampai sekarang, jika kita membuka video YouTube menggunakan BlackBerry, misalnya, akan mengalami proses buffering dulu, baru bisa kita lihat videonya.
Kenapa buffering?
Karena mayoritas internet provider masih menggunakan teknologi 3G.
Nah, di Jakarta, sudah ada internet provider Sitra 4G WIMAX,
di mana menurut info yang saya dapatkan, kecepatan 4G tersebut mencapai 20x lipat kecepatan 3G.
Lelet? Tidak lagi. :)

Beberapa teman saya di Jakarta sudah menggunakan Sitra sejak setengah tahun yang lalu.
Artinya, dalam waktu dekat, bisa dipastikan semua internet provider yang lain, akan berlomba-lomba menawarkan teknologi 4G kepada para pelanggannya.

Dan jika itu sudah terjadi, maka dipastikan VIDEO akan lebih dominan lagi.  Dan jika VIDEO menjadi dominan, maka dipastikan Talk Fusion akan BOOMING.  Tidak hanya kirim email tulisan, tapi email video….yang tinggal “klik”, tanpa harus diunduh sudah dapat dinikmati. Juga karena berbagai kesibukan, untuk berinteraksi bertatap muka tidak harus saling kunjung….tapi bisa lewat video konverensi. PRAKTIS,HEMAT WAKTU, BIAYA, TENAGA. Dan masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan Talk Fusion, sangat cocok kebutuhan personal maupun untuk bisnis.Tanpa Install tanpa download !!!

Sekarang tinggal anda tentukan, anda ingin menjadi penonton, atau menjadi pelopor? :)
Jika anda memutuskan untuk join Talk Fusion saat ini, maka bisa dipastikan anda akan menjadi salah satu trend setter VIDEO EMAIL di Indonesia. Dan itu artinya, akan ada banyak UANG mengalir masuk ke rekening anda.

Bagi anda yang tertarik dengan layanan Talk Fusion, maupun ingin dibayar dollar dari Talk Fusion  saya siap membantu anda untuk bergabung dan sukses bersama. Kesempatan untuk ambil bagian dari industri yang sedang berkembang pesat ini masih sangat terbuka, Apakah anda ingin menjadi penonton biasa? ataukah mau menjadi bagian di dalamnya? Setiap detik yang berjalan dan tidak dimanfaatkan, adalah peluang yang tertinggal dalam kehidupan anda. Keputusan apa yang engkau ambil hari ini, akan menentukan apa yang terjadi di masa mendatang.



Sebenarnya, di Amerika, Talk Fusion sudah ada sejak tahun 2007, namun faktanya, Talk Fusion baru masuk ke Indonesia pada akhir Januari 2012. Jadi, Kita masih berada di tahapan yang sangat awal. Silahkan hubungi untuk info selengkapnya: peluang kita di Talk Fusion masih sangat amat besar.




Mereka yang sukses dengan Talk Fusion Berbisnis dan Berkomunikasi

Steve Mitchell – Talk Fusion Hits $100,000+ Per Month 

(Steve Mitchell sudah mendapatkan Pendapatan 100 ribu dollar per bulan)

Steve Mitchell Biru Asosiasi Diamond dengan TalkFusion, baru saja putus $ 100.000 + tingkat pendapatan per bulan menempatkan dia dalam ‘Top 150′ penerima MLM Industri Penghasilan. Pendapatannya dikonfirmasi kini telah melebihi $ 109.000 per bulan dan timnya, per September 2012, sudah lebih dari 43.400 Associates hanya dalam 20 bulan sejak ia mulai dengan TalkFusion.

Selain memenangkan beberapa penghargaan atas dalam profesi jaringan, ia telah memenuhi syarat untuk mobil baru, liburan eksotis, dan telah di antara para pemain tertinggi dan berprestasi pendapatan dengan setiap perusahaan yang telah bekerja dengan, penghasilan lebih dari $ 5.4 juta pada pendapatan. Steve telah jelas terbukti bahwa itu bukan hanya tentang berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat karena ia diduplikasi kesuksesannya dengan keberhasilan orang-orang di timnya, lagi dan lagi.
Steve Mitchell, dengan dukungan Yvette, istrinya, telah terlibat dalam industri pemasaran hubungan sejak tahun 1989, tetapi meskipun Inggris telah mencapai banyak, jalan untuk menjadi salah satu networkers Eropa yang paling sukses adalah tidak mudah, dengan nya jaringan pemasaran kisah sukses mulai dari yang benar-benar pecah.Kembali 20 tahun yang lalu Steve Mitchell memiliki jaringan yang berkembang pizza sukses dan restoran pasta, produktif dia keberuntungan. Selama tujuh tahun, semua berjalan fantastis, penghasilannya sangat tinggi dan dia memiliki gaya hidup untuk pergi dengan itu.

Tapi kemudian dalam waktu dua tahun pasar berubah dan Steve mengakui bahwa ia tidak berubah cukup cepat dengan kesimpulan bahwa pizza nya bangkrut dan Steve kehilangan segalanya.

“Aku tidak punya kacang kiri” kata Steve, “pada kenyataannya adik saya punya untuk meminjamkan saya uang untuk bergabung dengan perusahaan jaringan pertama saya. Tapi aku berpegang pada dua hal yang sangat penting – Saya punya Desire besar untuk mendapatkan kembali semua, dan Komitmen yang teguh untuk melakukan apa pun untuk bekerja keras untuk membangun kembali kembali keberuntungan saya “.
Steve masih menjunjung tinggi dua faktor – Keinginan dan Komitmen – sebagai dua atribut penting semua orang perlu membuat keberhasilan membangun jaringan bisnis.
Hari ini, Steve Mitchell adalah mandiri secara finansial sekali lagi, hidup gaya hidup kebanyakan orang bermimpi tentang – ia benar-benar telah membuat jutaan. Dia menikah dengan bahagia, baik anak-anaknya baru lulus dengan tingkat tinggi derajat, dan dengan rumah-rumah dihiasi di seluruh dunia dan semua mainan yang datang dengan kebebasan finansial berarti dia tidak pernah harus bertahan lagi ‘musim dingin’ (kecuali dia ingin pergi ski itu). Steve Mitchell baru-baru ini membuat “langkah karir yang menentukan”, seperti yang ia katakan. Ia menjadi Associate dengan TalkFusion.”Keberhasilan Bisnis tergantung pada timing dan mengambil tindakan”, ia menjelaskan “dan dengan TalkFusion setiap elemen bisnis di tempat.”

Steve menyerah pendapatan lima angka signifikan setiap bulan sekali untuk membangun jaringan dengan TalkFusion – yang adalah bagaimana meyakinkan dia tentang potensi dan masa depan perusahaan. Ketika ditanya tentang apakah ia memiliki keraguan seperti membuat langkah besar, ia menjawab: “Itu adalah salah satu keputusan bisnis terbaik yang saya telah dibuat dalam 21 tahun berada di industri ini. Tidak hanya salah satu yang terbaik secara finansial bagi kita, tetapi yang lebih penting itu telah memberi saya kesempatan untuk membantu lebih banyak orang mengubah hidup mereka melalui bisnis yang luar biasa. Saya memiliki beberapa tujuan besar – salah satunya adalah untuk membantu 100 orang mendapatkan lebih dari $ 1 juta – dan jadi saya perlu untuk bekerja dengan sebuah perusahaan yang memungkinkan saya untuk mencapai tujuan tersebut. TalkFusion jelas perusahaan itu “.

TalkFusion beroperasi di lebih dari 200 negara – bisnis global sejati – memanfaatkan sistem saraf era kita: dengan teknologi komunikasi video. Hampir setengah dari orang-orang yang menggunakan produk TalkFusion adalah pelanggan dan tidak networkers.”Berapa banyak perusahaan MLM lain dapat mengklaim bahwa hampir setengah pendapatan mereka dibuat oleh pelanggan nyata” tanya Steve Mitchell, daftar keuntungan dari perusahaan mitra barunya:

“TalkFusion memiliki produk yang orang cinta. Selain ini, mereka adalah di mana-mana: Video di mana-mana! Perusahaan ini memiliki manajemen yang kuat dan keuangan yang kuat, dengan fokus yang jelas dan visi yang jelas – siap untuk berinvestasi dalam Pemasaran Jaringan. TalkFusion adalah harga yang tepat, itu hanya US $ 35 per bulan, memiliki layanan dukungan yang sangat baik dan rencana kompensasi yang luar biasa. Fusion Bicara adalah satu-satunya perusahaan yang menawarkan pembayaran langsung komisi untuk Associates nya. “

Dengan semua yang telah dicapai Steve dia masih sangat cepat untuk mematikan lampu dirinya dan orang-orang ke dalam tim, ia bekerja sama dengan -
“Kunci untuk usaha ini tidak menjadi bintang tetapi menjadi ‘starmaker’ Untuk mencapai keberhasilan dalam pemasaran jaringan Anda harus fokus pada satu hal -.! Membantu orang lain menjadi sukses Keberhasilan saya telah menikmati benar-benar karena untuk memastikan dan memungkinkan ada adalah ‘sistem’ terbukti bagi orang-orang untuk mengikuti untuk mengaktifkan OTHERS untuk menjadi sukses “

Steve melanjutkan dengan mengatakan:
“Ada dua hal yang orang perlu untuk mencapai cepat ketika mereka mulai keluar pada karir pemasaran jaringan mereka – pertama, mereka perlu untuk mendapatkan hasil yang cepat Dengan hasil yang kita maksud membantu orang untuk mencapai tim global semakin banyak orang yang menggunakan dan mempromosikan produk. Hal ini pada gilirannya. akan menghasilkan uang yang diterima oleh individu cepat Kedua, mereka harus bersenang-senang! Orang tidak mendapatkan cukup menyenangkan dari hidup dan sangat penting untuk membantu perubahan itu.! “

Menyimpulkan, Steve mengatakan “bersenang-senang, membuat uang dan mengubah kehidupan orang – yang harus menjadi cara yang bagus untuk hidup!” … Dan yang terdengar baik untuk kita juga.

Fungsi Produk Talk Fusion

Tahukan anda kenapa kami menyarankan untuk segera menggunaka produk dari talk fuion, fungsi utamanya adalah Membangun Loyalitas Konsumen

Sekarang ada beberapa 43.221.464 pengguna internet di Inggris saja yang mewakili 70,9% penetrasi mengejutkan untuk kesempatan konsumen. Ini tidak mengherankan kemudian bahwa beberapa tahun terakhir telah melihat adanya peningkatan strategi internet dimasukkan ke dalam rencana pemasaran bisnis.

Menurut sebuah survey baru-baru ini 1 dari 5 perusahaan mengatakan bahwa mereka sekarang menghabiskan lebih dari separuh dari total anggaran online mereka pemasaran.

Namun, hal itu telah menjadi semakin sulit bagi perusahaan untuk membedakan diri dari kompetisi, mendorong pemasar online untuk mengeksplorasi cara-cara yang lebih kreatif yang dapat digunakan untuk menarik pengunjung baru dan mengkonversi mereka menjadi pelanggan, dan dengan perbaikan cepat dalam streaming teknologi, perusahaan kini duduk dan mencatat kemungkinan pemasaran yang potensial bahwa pemasaran video online yang ditawarkan. AS telah memimpin dibuktikan Di UK, dan pasar online di AS diperkirakan bernilai $ 3000000000 pada tahun 2010 (E-konsultasi). Jelas, produksi video online diatur untuk meledak dalam dunia pemasaran sebagai alat menguntungkan dan penting untuk kedua perusahaan korporasi besar dan UKM.

Dynamic Logika adalah sebuah perusahaan riset independen terkemuka yang mengkhususkan diri dalam mengukur efektivitas pemasaran dan dampak dari video online. Secara teratur menerbitkan hasil yang menunjukkan peningkatan secara keseluruhan efektivitas video online dalam hal terobosan dan komunikasi, ketika membandingkan video dengan keseluruhan hasil pemasaran online. Khusus melihat bidang-bidang seperti asosiasi pesan, kesadaran merek dan favourability, tetapi yang paling penting niat membeli, mereka menemukan bahwa menempatkan video online terbukti jauh lebih efektif daripada iklan internet standar. Ketua ComScore Gian Fulgoni, misalnya, baru-baru ini mengungkapkan bahwa organisasinya telah mendeteksi bahwa paparan iklan video online dapat menyebabkan sebuah peningkatan 40% dalam

membeli suatu produk atau jasa.

Keadaan tersebut menjadikan para pelaku usaha untuk mengeluarkan energi ekstra dalam menentukan strategi pemasaran yang paling menguntungkan. Baik keuntungan berupa omset yang besar setiap bulannya maupun keuntungan non materiil berupa loyalitas konsumen yang selalu terjaga.

Loyalitas konsumen merupakan keuntungan terbesar bagi para pengusaha.  Jadi tidak mengherankan bila loyalitas  tersebut dijadikan target utama dalam berbisnis. Karena dengan terciptanya loyalitas konsumen yang tinggi, maka hal tersebut merupakan kabar baik bagi perkembangan bisnis kedepannya.

Namun, bagaimanakah cara menciptakan loyalitas konsumen tersebut?

Yang dimaksud dengan loyalitas konsumen adalah terciptanya kepercayaan dan komitmen para pelanggan terhadap suatu produk atau jasa, karena mereka mendapatkan kepuasan dari produk atau jasa tersebut. Keadaan seperti itu tentu sangat menguntungkan bagi para pelaku usaha, sebab konsumen yang sudah loyal dengan sebuah produk atau jasa akan melakukan pembelian secara rutin terhadap produk Anda. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang akhirnya menjadi agen pemasaran terbaik bagi bisnis Anda.

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan untuk membangun loyalitas konsumen?

1.  Berikan nilai lebih pada produk Anda. Buatlah konsumen untuk selalu membutuhkan produk atau jasa Anda, tawarkan suatu solusi yang benar-benar dibutuhkan konsumen. Dengan begitu bisnis Anda akan selalu dicari para konsumen. Ingat, bahwa penggunaan produk atau jasa secara rutin, akan mengarahkan konsumen semakin loyal dengan bisnis Anda.

2.  Selalu berikan yang terbaik bagi para konsumen. Loyalitas konsumen terbangun dari adanya kepuasan pelanggan. Oleh karena itu upayakan untuk selalu mengontrol kualitas produk maupun kualitas pelayanan yang ditawarkan. Dan jangan lupa perhatikan pula harga produk yang Anda tawarkan, sebab harga yang bersahabat menjadi hal paling penting bagi konsumen.
ilustrasi loyalitas konsumen 244x200 Membangun Loyalitas Konsumen dalam Berbisnis
3.  Buat kegiatan rutin atau forum khusus untuk para pelanggan Anda. Langkah awal yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mendata seluruh member Anda. Ajak para konsumen untuk menjadi member tetap, dengan menawarkan keuntungan yang menarik konsumen. Misalnya dengan mengadakan diskon khusus member di setiap akhir bulan, atau membuat forum khusus bagi para member untuk bertukar informasi seputar produk-produk yang Anda tawarkan. Dengan begitu konsumen merasa memiliki keterikatan dengan pelaku bisnis.

4. Ciptakan citra yang baik. Tak bisa dipungkiri bahwa citra atau image menjadi magnet tersendiri bagi para konsumen. Semakin baik citra sebuah produk, maka semakin loyal pula konsumen pada merek tersebut. Lihat saja produk-produk dengan merek ternama, mereka berhasil menguasai pasar karena mereka memiliki konsumen yang loyal.
Beberapa keuntungan yang diperoleh dari loyalitas konsumen, antara lain :
  • Penjualan produk yang semakin meningkat setiap harinya
  • Menciptakan peluang produk tersebut dapat menyebar dari mulut ke mulut (word of mouth)
  • Pembelian produk dalam jangka waktu yang lama dan berkelanjutan
  • Mengurangi biaya pemasaran, sebab konsumen yang sudah loyal akan sangat membantu pemasaran bisnis Anda
Dapat dikatakan terciptanya loyalitas konsumen, menjadi langkah awal bisnis Anda menuju kesuksesan. Karena itu, jangan pernah berhenti memberikan pelayanan terbaik bagi pada konsumen Anda. Berikan kepuasan pada mereka, agar konsumen tidak beralih pada produk atau jasa lainnya. Semoga informasi membangun loyalitas konsumen dalam berbisnis ini cukup membantu Anda.


Lauren Hill menuliskan menuliskan manfaat video produk bagi bisnis online.
  • Video: menceritakan bisnis seller (penjual)
Seller bisa menampilkan seluk-beluk tentang bisnisnya melalui video. Siapa seller dan apa yang melatarbelakangi berdirinya sebuah bisnis online dapat diceritakan melalui video. Cerita yang ditampilkan lewat video pastinya akan jauh lebih menarik. Menceritakan sejarah bisnis online melalui tulisan atau foto semata akan terkesan membosankan dan tidak kreatif. Jika seller menampilkan cerita bisnisnya dengan memadukan unsur audio dan visual, buyer akan lebih tertarik untuk menyimak. Hal ini tentu saja akan menjalin engagement antara seller dan buyer. Selain itu, mengunggah materi video dalam situs bisnis online dapat memberikan citra seller yang profesional.
  • Video: menceritakan produk yang dijual seller (Penjual)
Buyer akan cenderung malas membaca serangkaian tulisan yang menjelaskan cara penggunaan sebuah produk. Untuk mendemonstrasikan fungsi, kelebihan, fitur, dan penggunaan sebuah produk, seller dapat menampilkan sebuah video produk. Selain lebih menarik, video produk dapat membantu buyer untuk lebih mudah memahami fungsi dan cara penggunaannya. Buyer yang dapat memahami kelebihan dan cara penggunaan sebuah produk akan lebih terdorong untuk melakukan pembelian. Pemasaran produk melalui video juga lebih efektif bagi bisnis online, sebab buyer yang tidak dapat menyentuh produk secara langsung mendapatkan gambaran yang lebih jelas dan lengkap sebelum membeli.
  • Video: menceritakan testimonial positif dari buyer (Pembeli)
Testimonial dari buyer yang pernah bertransaksi adalah aset bagi bisnis online seller. Rekomendasi yang diberikan buyer adalah sesuatu yang sangat mempengaruhi buyer lain sebelum membeli. Testimonial positif ini memang bisa disajikan melalui tulisan atau fasilitas ratings dari sebuah produk. Namun, video adalah media terbaik dalam menampilkan testimonial buyer. Cuplikan buyer yang sedang memberikan testimonial dinilai lebih akurat dan valid sebab direkam secara langsung saat buyer berpendapat tentang produk. Video testimonial ini adalah cara paling efektif dalam mempersuasi buyer lain untuk melakukan pembelian.
Masa Depan
Video online di sini untuk tinggal, dan kehadirannya diatur untuk menjadi salah satu elemen kunci yang membedakan website. Setelah semua, jika Anda bisa menonton video dari produk baru atau online konsep, atau membaca tentang itu, yang akan Anda pilih? Gambar ukuran dan kualitas hanya akan terus meningkatkan, dan pemasar akan memimpikan cara-cara baru meraih share pemirsa dan menyampaikan pesan-pesan kunci dengan dampak yang nyata. Jika Anda akan mengambil keuntungan dari fenomena ini berkembang, Anda perlu memahami manfaat dan Anda perlu memikirkan peluang kreatif pada tahap konsep desain web baru.

7 LANGKAH MENCIPTAKAN PELANGGAN LOYAL

Setiap wirausahawan tentunya selalu memiliki keinginan agar usahanya tersebut dapat terus berkembang. Perkembangan usaha tersebut pada akhirnya akan berujung pada kelangsungan usaha. Salah satu yang dapat dilakukan oleh para wirausahawan, seperti telah disampaikan di atas adalah dengan memberikan pelayanan prima kepada para pelanggannya. Dengan pelayanan prima tersebut, maka para pelanggannya akan setia untuk terus menjadi pelanggan di perusahaan tersebut.

Namun demikian apakah pelayanan prima merupakan satu-satunya cara untuk bisa mempertahankan pelanggan agar tetap menjadi pekanggan yang loyal? Jawabnya tentu tidak. Pelayanan prima hanya merupakan salah satu program yang dapat digunakan oleh seorang wirausahawan untuk mempertahakan pelanggan. Disamping pelayanan prima sebenarnya masih banyak program lain yang dapat digunakan oleh para wirausahawan. Program apakah itu?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, seorang wirausahawan harus mengetahui dengan baik berbagai langkah yang harus dilakukan untuk bisa mendesain berbagai program yang dapat membuat pelanggan menjadi loyal. Dengan demikian, maka ia dapat mendesain program tersebut sesuai dengan keinginan pelanggan. Program-program tersebutlah yang pada akhirnya akan mampu membuat pelanggan tersebut tetap setia menjadi pelanggannya sampai kapanpun.

Dalam mendesain berbagai program loyalitas pelanggan, maka seorang wirausahawan dapat menggunakan “7 steps to create customer loyality program” seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Ketujuh langkah tersebut secara nyata dapat penulis jelaskan satu per satu sebagai berikut:


 Building Rapport
Merupakan kegiatan dimana seorang wirausahawan maupun para karyawannya seharusnya mampu membuat hubungan yang hangat (rapport) dengan para pelanggannya. Hubungan yang hangat tersebut pada akhirnya akan menjadikan para wirausahawan, karyawan maupun pelanggan menjadi sangat dekat.
Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang wirausahawan maupun karyawan untuk membangun hubungan yang hangat dengan para pelanggannya. Namun demikian pada prinsipnya, hubungan yang hangat tersebut akan terbangun jika antara wirausahawan, karyawan maupun pelanggan memiliki banyak kesamaan. Memaksa pelanggan untuk memiliki kesamaan dengan kita sebagai wirausahawan maupun karyawan sangatlah tidak mungkin. Oleh sebab itu, kita harus berusaha terlebih dahulu untuk membangun hubungan tersebut. Beberapa hal yang dapat disamakan antara lain sikap, perilaku, gaya bicara, minat, hobi, cara berpakaian, dan lain sebagainya. Dengan menyamakan beberapa hal tersebut, maka seorang pelanggan akan menjadi lebih tertarik dengan kita sebagai wirausahawan maupun karyawan. Pada akhirnya hubungan yang terjalin juga akan semakin dekat.

Digging Information
Setelah terjadi hubungan yang sangat dekat baik antara wirausahawan maupun karyawan dengan pelanggannya, maka biasanya pelanggan tidak lebih bersikap terbuka dan akan menganggap kita sebagai bagian dari hidupnya. Pada tahap ini, seorang wirausahawan harus mampu menggali berbagai informasi dari pelanggan tentang apa sebenarnya yang diinginkan oleh para pelanggan tersebut.

Layaknya seorang pelanggan, tentunya mereka memiliki berbagai keinginan maupun harapan atas apapun yang ada pada usaha yang dijalankan oleh seorang wirausahawan tersebut. Misalnya tentang kualitas produk yang harus ditingkatkan, pelayanan yang lebih baik, interior ruangan yang lebih elegan, fasilitas yang lebih memadai dan lain sebagainya.

Sebagai seorang wirausahawan maupun karyawan, maka mereka harus mampu mengumpulkan berbagai informasi tersebut dengan jelas dan lengkap. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengumpulkan informasi, diantaranya adalah:

1.  Ask Questions
Berikan beberapa pertanyaan kepada pelanggan, baik secara langsung maupun tidak langsung tentang apa yang mereka inginkan. Alangkah lebih baiknya jika seorang wirausahawan melakukan hal tersebut dalam kondisi yang santai sehingga para pelanggan tidak merasa sedang diwawancarai. Pertanyaan yang diajukan hendaknya berkisar hal-hal yang diinginkan pelanggan tentang usaha yang dijalankan tersebut.

2.  Active Listening
Dengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh pelanggan. Biarkan mereka bercerita tentang apa yang mereka inginkan. Memotong pembicaraan dengan pelanggan atau sekedar beradu argumentasi dengan pelanggan justru akan membuat semuanya menjadi sia-sia bahkan pelanggan akan merasa tidak dihormati. Jika perlu, mintalah beberapa pendapat lain untuk memperjelas penjelasan pelanggan tersebut.

3.  Braiding Communication
Cara lainnya adalah dengan menjalin komunikasi secara permanen dengan para pelanggan, misalnya dengan saling bertukar nomor telephon, PIN blackberry, email dan lain sebagainya. Dengan demikian maka seorang pelanggan dapat menghubungi wirausahawan tersebut dimanapun dan kapanpun.

Selanjutnya informasi yang telah diperoleh tersebut dapat diolah menjadi sebuah peluang yang dapat diciptakan oleh para wirausahawan. Atas dasar berbagai informasi itulah seharusnya seorang wirausahawan membuat berbagai program untuk mengembangkan usahanya.

Creating Programs
Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh seorang wirausahawan adalah mendesain berbagai program atas dasar keinginan pelanggan tersebut. Program tersbeut bisa saja berhubungan dengan produk yang dihasilkan, harga yang ditetapkan, promosi yang digunakan, lokasi usaha tersebut berada, karyawan, dan lain sebagainya.

Dengan mendesain program yang didasarkan atas keinginan pelanggan maka sudah pasti program tersebut akan diterima dengan baik oleh para pelanggan yang ada. Disisi lain, pelanggan juga akan merasa senang karena apa yang mereka inginkan akhirnya dapat dipenuhi oleh perusahaan. Jika ini telah terjadi, maka tidak akan ada lagi kesenjangan antara apa yang diinginkan pelanggan dengan apa yang diperoleh pelanggan. Dengan demikian maka tidak ada celah bagi para pesaing untuk merebut pelanggan tersebut serta tidak ada lagi alasan bagi pelanggan untuk meninggalkan perusahaan tersebut.

Sending Information
Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh seorang wirausahawan adalah mengirimkan informasi kepada pelanggannya atas berbagai program yang telah dibuat tersebut.  Dengan demikian maka para pelanggannya akan mengetahui dengan baik tentang program tersebut. Penginformasian dapat dilakukan dengan cara mengiklankan program tersebut melalui berbagai media yang ada baik media cetak, media elektronik, maupun dengan memasang berbagai baliho di tempat-tempat yang cukup strategis.

Jika cara tersebut dianggap mahal, maka seorang wirausahawan juga dapat melakukan penginformasian program terhadap pelanggan tersebut melalui berbagai media yang jauh lebih murah, misalnya dari mulut ke mulut, mencetak brosur, melalui berbagai jejaring sosial yang ada dan lain sebagainya. Yang terpenting bagi seorang wirausahawan adalah bukan media apa yang seharusnya mereka gunakan tetapi bagaimana informasi tersebut bisa sampai kepada para pelanggannya.

Following Up and Updating Info
Setelah wirausahawan tersebut menginformasikan berbagai program yang telah dibuatnya, maka ia harus menindaklanjuti informasi tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa para pelanggan telah mengetahui program yang dibuat tersebut dengan baik. Caranya dapat dilakukan dengan menanyakan langsung kepada para pelaanggannya.

Selain menidaklanjuti informasi tersebut, langkah lain yang harus dilakukan oleh seorang wirausahawan adalah memperbaharui berbagai informasi tersebut dengan cara meng-updates informasi yang disampaikan kepada para pelanggannya. Dengan cara ini maka diharapkan para pelanggan akan selalu mengetahui informasi atas program yang dibuat dan mengingatnya, sehingga ia akan tertarik untuk terus datang atau membeli produk yang ditawarkan atas dasar program tersebut.

Grading Customers
Merupakan langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh seorang wirausahawan. Grading customers adalah tahapan penilaian pelanggan berdasarkan berbagai kategori dan bobot persentase yang ada misalnya jumlah pembelian (30%), periode pembelian (30%), besarnya pembelian (20%), rata-rata pembelian (20%) dan lain sebagainya. Setiap kategori tersebut dibagi lagi kedalam beberapa indikator, misalnya untuk jumlah pembelian dibagi kedalam indikator (4) Diatas 10 unit, (3) 8 – 10 unit, (2) 5 – 7 unit serta (1) Dibawah 5 unit untuk sekali pembelian. Demikian juga dengan kategori-kategori lainnya.

Langkah selanjutnya adalah menjumlahkan kategori-kategori yang diperoleh oleh seorang pelanggan tersebut serta mengalikannya dengan bobot persentase untuk setiap kategorinya. Dengan demikian akan diperoleh bobot untuk masing-masing pelanggan sehingga kita dapat mengetahui pelanggan tersebut apakah termasuk grade A, B, C, D atau bahkan E, dengan skor sebagai berikut:
  • Pelanggan grade A      skor 81 – 100%
  • Pelanggan grade B      skor 61 –   80%
  • Pelanggan grade C      skor 41 –   60%
  • Pelanggan grade D      skor 21 –   40%
  • Pelanggan grade E       skor   0 –   20%
Selanjutnya seorang wirausahawan harus bisa memberikan program penghargaan untuk masing-masing grade pelanggan. Tentunya kepada pelanggan grade A, B, C, D maupun E seorang wirausahawan harus memberikan penghargaan yang berbeda-beda, sehingga setiap pelanggan akan selalu termotivasi untuk meningkatkan grade-nya ke yang lebih tinggi lagi.

Disisi lain dengan adanya grading customers ini maka setiap pelanggan akan merasa lebih dekat dan menjadi bagian dari perusahaan. Hal i ni dikarenakan para pelanggan akan merasa lebih dihormati oleh perusahaan tersutama bagi pelanggan yang memiliki grade cukup tinggi.

Activating Community
Langkah terakhir yang harus dilakukan oleh seorang wirausahawan adalah membangun atau mengaktifkan komunitas para pelanggan yang ada. Setiap pelanggan biasanya memilihi hobi atau kesenangan yang berbeda-beda. Dengan adanya kesenangan tersebut, maka wirausahawan bisa membuat berbagai komunitas, misalnya komunitas olah raga seperti sepeda santai, badminton, futsal, dan lain sebagainya. Komunitas musik seperti band, karaoke, live music, dan sebagainya.

Dengan membangun komunitas tersebut, maka diharapkan setiap pelanggan bisa selalu aktif dalam komunitas yang dibentuk sesuai dengan kesenangan masing-masing. Komunitas ini tentunya akan menjadi wadah bagi para pelanggan yang ada sekaligus untuk membangun hubungan yang hangat (rapport) dengan para pelanggan tersebut.

Dengan mengikuti ketujuh langkah membangun pelanggan yang loyal tersebut maka diharapkan setiap usaha yang dijalankan oleh seseorang akan berjalan dengan baik. Hal ini disebabkan dimilikinya pelanggan yang loyal pada setiap usahanya. Dengan adanya pelanggan yang loyal tersebut maka setiap wirausahawan akan lebih mudah untuk meningkatkan omzet penjualan sehingga usahanya akan terus berkembang.


Cara Join Dengan TALK FUSION

Berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar atau join dengan TALK FUSION. Seandainya Anda langsung ke website pusat talkfusion.com dan diminta Nomor Sponsor, maka masukkan nomor saya ini: 1272571

Langkah awal bila anda ingin bergabung dengan Talk Fusion adalah membuka alamat http://1272571.talkfusion.com/

pada browser anda. Klik JOIN Pilih BECOME AN ASSOCIATE Selanjutnya, isi data diri anda pada formulir registrasi tersebut.

Pada TAX ID, silahkan isi nomor SIM anda, kemudian centang Driver’s license pada Non-US Resident. Sedangkan US Resident tidak perlu dicentang atau klik.

Untuk alamat kami sarankan anda menggunakan alamat sesuai tempat tinggal, alamat berfungsi untuk mengirimkan kartu ATM Global Cash Card anda dari Amerika Serikat ke Indonesia. Bila anda merasa alamat rumah anda sulit untuk ditempuh, silahkan menggunakan alamat yang sekiranya mudah dijangkau (alamat kantor, dll).

Setelah form selesai di isi, klik Agree, dan klik Continue

Kemudian silahkan pilih paket yang anda inginkan. Dengan memilih paket Executive dan Elite anda bisa menggunakan semua produk Talk Fusion yakni 9 produk. Dari sisi komisi, bila anda memilih Elite, anda akan memperoleh besaran komisi 3 kali lipat komisi Execuitive. Jika Anda memilih Starter, anda hanya bisa menggunakan video email saja, tanpa memperoleh komisi bila anda mengajak orang lain menggunakannya produk Talk Fusion.

Pada paket Executive dan Elite anda juga bisa menyewakan video email ke orang lain dengan harga sesuka anda. Maksimal jumlah user hanya sampai 5 saja (sudah termasuk diri anda).

Klik bulatan kecil pada Purchase Now

Jika sudah, maka tahap selanjutnya adalah anda melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, yakni Master Card, Visa, atau Dsicover. Silahkan lengkapi data kartu kredit anda pada form. Kemudian Klik Submit Payment.

Silahkan lanjutkan prosesnya hingga pendaftaran selesai.

“CONGRATULATION FOR YOU”

Pastikan anda segera join Talk Fusion hari ini juga! :)

Bila anda kurang jelas coba klil di

Presentasi Talk Fusion (Indonesian)
 atau di
Presentasi Talk Fusion (English)
 
contact me only at 085234508080, 081944955454


 
semoga bermanfaat !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar